X-Try Terbit Setelah Liburan, Divisi III Merasa Lega

0
296

Senin malam (22/8), Divisi III (Pengembangan Pers) dengan Pengurus Harian Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) kembali berkumpul dalam rangka pembentukan kru Majalah Dinding (Mading) X-Try yang bertempat di kelas X IPS I MA 1 Anuqayah. Ketua Ikstida, Subaidi Barma, mengatakan bahwa hal itu harus segera dibentuk karena waktu penerbitan sudah mendesak. Menurutnya, sesuai dengan jadwal penerbitan yang dikeluarkan oleh Pengurus Pembinaan dan Penerangan Organisasi (P2O), X-Try harus terbit pada minggu ke-2 bulan September. “Jadi, X-Try terbit tepat sebelum liburan,” ungkapnya lebih lanjut kepada pengurus Divisi III.

Kadiv III, Saifil Mu’iz, mengaku resah dengan jadwal penerbitan yang mepet tersebut, yakni harus dipersiapkan sebelum liburan. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, proses penerbitan memakan waktu yang cukup banyak,” keluhnya. Apalagi, Abd. Aziz, Pem-Red Mading X-Try tahun ini masih terlihat sibuk mengikuti Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik) di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) sebagai mahasiswa baru.

Namun, pada akhirnya pengurus Divisi III dapat sedikit bernafas lega mengenai persiapan penerbitan yang waktunya mepet tersebut. Hal itu dipastikan setelah salah satu pengurus DPA Ikstida, Affan Quraisy, pada keesokan harinya (23/8) menyampaikan informasi lebih lanjut dari P2O mengenai jadwal penerbitan. Menurutnya, jadwal penerbitan perdana kali ini diundur ke setelah liburan. “Akhirnya, kita dapat memaksimalkan penerbitan perdana ini tanpa dikejar deadline yang sudah dekat,” kata Sifi, panggilan akrab Saifil Mu’iz yang juga biasa dipanggil Muiz.


Penulis: M. Habibullah Mukhtar

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak